MyRenata - Seperti kita ketahui bahwa ketika kita berbicara mengenai search engine optimization akan selalu berhubungan dengan membangun link (internal & eksternal). Berikut akan saya jelaskan mengenai tips linkbuilding, bagaimana membangun tautan internal maupun eksternal yang baik dan benar untuk SEO.
Tautan internal untuk membangun kepercayaan
- Tautan internal mengacu pada tautan apa pun di situs web yang menautkan kembali ke halaman lain dalam situs yang sama.
- Tautan eksternal adalah ketika situs web terhubung dengan blog atau halaman lain di luar lokasi nama domainnya.
Pengguna yang tertarik untuk mempelajari lebih banyak informasi seperti sumber daya tambahan dapat mempelajari sesuatu yang baru ketika Anda menambahkan tautan internal ke sumber daya seperti infografis atau tutorial video yang dapat menjawab pertanyaan yang mereka miliki saat membaca posting blog terbaru Anda.
Blogging adalah kesempatan besar untuk menggunakan tautan internal antara halaman web dan posting blog untuk membawa konten segar ke perhatian audiens target. Ini membantu membangun kepercayaan dengan audiens Anda dan meningkatkan lalu lintas organik dengan menunjukkan kepada pengunjung jawaban yang mungkin mereka butuhkan melalui kata kunci berbasis pertanyaan dan kata kunci terkait.
Saat Anda menambahkan tautan internal, baik ke pos baru atau pos lama, perhatikan tautan ke konten berkualitas tinggi.
Selain itu, karena ada begitu banyak orang yang menggunakan perangkat seluler, tautan internal antar halaman web memberi pembaca akses cepat karena satu ketukan akan membawa mereka dari satu halaman web ke halaman web lainnya.
Meskipun tautan internal dan isian kata kunci yang berlebihan bukanlah taktik SEO mesin telusur yang populer, tautan internal bagus untuk membantu pengguna menavigasi situs dengan lebih nyaman, yang idealnya akan mendorong mereka menuju konversi atau pembelian.
Tautan eksternal untuk lebih banyak otoritas
Blogging juga memberi situs web kesempatan untuk membangun peluang tautan eksternal di seluruh konten berharga mereka.
Ini dapat membantu dengan skor SEO, yang merupakan nilai yang diberikan Google kepada situs Anda berdasarkan berapa banyak situs lain yang menautkan kembali kepada Anda tentang pencarian kata kunci tentang topik yang terkait dengan apa yang Anda tawarkan sebagai produk atau layanan untuk dijual secara online.
Tautan eksternal dapat membantu peringkat situs Anda lebih tinggi, jadi semakin banyak tautan jenis ini yang dapat Anda tambahkan, semakin baik.
Peluang berbagi sosial
Media sosial menjadi sangat populer di kalangan pengguna online karena setiap orang memiliki pendapat!
Inilah sebabnya mengapa konten blog dapat bermanfaat karena orang dapat membagikan artikel yang menarik minat mereka di saluran media sosial mereka sendiri, yang memberikan peluang bisnis untuk menjangkau audiens baru sekaligus meningkatkan SEO.
Ini bisa menjadi strategi pembuatan tautan pengubah permainan karena Google sangat menghargai pembuatan tautan untuk peringkat SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari) Anda.